BISNIS ONLINE MELALUI KOMUNITAS FACEBOOK

-->
KARYA ILMIAH PELUANG BISNIS
BISNIS ONLINE MELALUI KOMUNITAS FACEBOOK





STMIK AMIKOM YOGYAKARTA



NAMA         : HARJISITO DANI PUTRA
NIM             : 12.11.6371
KELAS        : 12-S1TI-09




ABSTRAK
Peluang bisnis online di era sekarang ini sedang menjadi keunggulan tersendiri. Karna, dapat dengan modal yang minim, serta tak terikat oleh tempat dan waktu. Cukup online stand by di depan komputer, maka kita telah dapat menjalankan bisnis ini.
Facebook, di tahun 2013 ini hampir setiap orang mengenal jejaring sosial ini, dan mempunyai akun disana. Mempunyai tujuan masing-masing, ada yang hanya karna mengikuti trendstyle, namun ada pula yang bertujuan mencari teman dan relasi, menambah ilmu, dan bahkan untuk mendapatkan penghasilan. Facebook ini memiliki banyak sekali manfaatnya dan karena banyaknya manfaat, sampai-sampai bisa mengarah pada hal - hal yang negatif, namun demikian keuntungan yang diperoleh oleh situs jejaring sosial ini juga banyak sekali hal-hal yang positif dibandingkan dengan hal negatifnya ( ini juga tergantung pada cara pandang kita semua untuk mendapatkan keuntungan dengan menjadi member Facebook ) , seperti halnya dengan bergabung menjadi member Facebook kita tidak hanya mendapatkan komunitas yang banyak, namun kita juga bisa saling bertukar pengalaman dengan member Facebook yang lain, atau kita bisa memberikan beberapa penawaran produk-produk online atau berkunjung ke dalam website kita.



ISI
Di dalam Facebook, kita dapat bertemu dan saling berkenalan dengan orang banyak yang berasal daripenjuru dunia. Namun sederhananya saja, dengan kesamaan bahasa sebagai komunikasi, kita akan lebih mudah mendapat relasi dengan orang lain dari seluruh daerah di Indonesia. Salah satu faktor yang mendukung itu ialah kesamaan.Sama seperti di dunia nyata, misalkan ada seseorang yang hobby memancing, ia dapat memperoleh informasi, pengetahuan, serta teman kenalan sesama hobby nya melalui sebuah komunitas. Begitupun di Facebook, ada banyak komunitas yang berdasarkan kesamaan hobby, tokoh idola, genre musik, dll. Nah, jika kita jeli dan pandai memanfaatkan situasi, peluang bisnis tersedia disini.
Contoh saja, misalkan bergabung di komunitas fans suatu grup musik. Saya yakin jika kita berbisnis menawarkan produk yang berkaitan dengan grup musik tersebut, maka akan banyak anggota komunitas itu yang berminat dengan produk kita. Berbagai macam attribute dan merchandise yang dapat kita desain sendiri akan diminati oleh orang-orang di komunitas itu. Tentu saja ini merupakan salah satu trik berbisnis dengan mengenal terlebih dahulu konsumen dan target pasar.
Pastinya persaingan bisnis online sangatlah ketat, banyak sekali pesaing yang menawarkan keunggulan dari produk mereka.  Kerena itu berkreasilah sesuka hati, kembangkanlah ciri khas yang produk kita miliki.
REFERENSI



download :  http://www.4shared.com/file/_r9GXx5j/link_bisnis_facebook.html
Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
2 Mei 2014 pukul 22.11 delete

permisi.. numpang share yach..

Bergabunglah menuju 10juta komunitas.. brsama USTADZ YUSUF MANSUR.. bersama membeli kembali INDONESIA..

Pendaftaran GRATIS untuk jdi free member..

info lengkap:
www.veritramandiri.com

Reply
avatar
trioadhitya
AUTHOR
20 April 2016 pukul 11.02 delete

thanks for the information..
pleace, visit back to st3telkom.ac.id

Reply
avatar